Selamat Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-66

Pada tanggal 5 Oktober kita semua akan memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-66. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh para TNI kita. Dengan harapan pada hari H nanti acara akan sukses dan memuaskan semua pihak.

Dari mulai Sukhoi, Pesawat ( F 16 Fighting Falcon, F 5 Tiger, Hawk MK-53 ), Helikopter, Kendaraan tempur, dan juga Tank Scorpion semua akan di mempertotonkan sebuah atraksi yang menarik. Kemeriahan HUT TNI ke-65 ini akan di rayakan di berbagai daerah seluruh Indonesia. Dimulai dari pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, Aceh, Jawa Tengah, dan Papua.

Selain Pesawat Sukhoi, TNI juga akan menambah beberapa armada perang seperti Kapal selam, Kapal perang, Pesawat tempur, dan Tank bila semua usulan tersebut di setujui Presiden. Baru-baru ini TNI sudah membeli beberapa alat baru seperti Helikopter, Rudal Grom ( Rudal jenis SHORAD ), Rudal QW-3, Rudal C-705, dan Tank Amfibi BM-3

Dibawah ini adalah beberapa serangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-66 :

Tanggal 18 September 2011, Di adakan Perlombaan lari 5 K dan 10 K di Silang Monas Jakarta .

Tanggal 20 September 2011, Pembukaan Panglima TNI Cup tahun 2011 di lapangan sepak bola Mabes TNI Cilangkap.

Tanggal 22 September 2011, Donor darah di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap.

Tanggal 22 September 2011, Kunjungan Ibu-ibu Dharma Pertiwi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Tanggal 23 September 2011, Anjangsana Ibu-ibu Dharma Pertiwi ke Perumahan Seroja Bekasi.

Tanggal 26 September 2011, Festival Musik Harmoni TNI di GOR A. Yani, Mabes TNI Cilangkap.

Tanggal 27 September 2011, Gerak Jalan Santai di lingkungan Mabes TNI Cilangkap, Bazar Murah di lapangan parkir GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap dan penampilan juara I Festival Musik Harmoni TNI, Penutupan Panglima TNI Cup Tahun 2011 di lapangan Sepak Bola Mabes TNI Cilangkap.

Tanggal 28 September 2011, Pengobatan Massal di Islamic Centre Cilincing-Kec. Koja, Jakarta Utara.

Tanggal 3 Oktober 2011, Gladi Bersih Upacara Peringatan ke-66 Hari TNI tahun 2011, dilanjutkan jumpa pers dan acara menembak dengan Pemimpin Redaksi.

Tanggal 5 Oktober 2011, Upacara HUT TNI ke 66 di Mabes TNI Cilangkap dan akan dipimpin langsung oleh Kepala Negara (Susilo Bambang Yudhoyono)

Seremonial Hari Ulang Tahun TNI ke-66 juga di tandai adanya penganugrahan ” Bintang Dharma”. Kemarin pada tanggal 1 oktober 2011, Panglima TNI Laksmana Agus Suhartono, SE menyematkan tanda kehormatan kepada 10 perwira tinggi. Penganugerahan tersebut diberikan atas dasar Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44/TK/TAHUN 2011 pada tanggal 21 Juni 2011 yang lalu dan jasa bakti juga pengabdian kepada Negara. 10 perwira tinggi TNI yang menerima Bintang Dharma tersebut antara lain,

1. Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo (Kasad)

2. Letjen TNI (Purn) Rasyid Qurnuen Aquary, S.IP. (Pati Mabesad)

3. Letjen TNI (Purn) Muhamad Noer Muis, S.IP., M.Sc. (Pati Mabesad)

4. Letjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan (Sesmenko Polhukam RI)

5. Letjen TNI Budiman (Wakasad)

6. Laksdya TNI Gunadi, M.D.A. (Irjen Kemhan RI)

7. Laksdya TNI Marsetio, M.M. (Wakasal)

8. Letjen TNI (Mar/Purn) Nono Sampono, S.Pi., M.Si. (Pati Mabesal)

9. Marsdya TNI Eris Herryanto, S.IP., M.A. (Sekjen Kemhan RI)

10. Marsdya TNI Dr. Rio Mendung Thalieb, M.Sc., Ph.D. (Pati Mabes TNI).

Upacara tersebut dihadiri oleh Kasal Laksamana TNI Soeparno, Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, Dansesko TNI Laksdya TNI Mochamad Jurianto, S.E., para Asisten Panglima TNI, Kabalakpus TNI dan Asisten Personel Angkatan.

Terlepas dari itu semua, TNI sebenarnya masih mempunyai PR besar. Beberapa gangguan keamanan masih menjadi kerikil-kerikil tajam bagi keutuhan NKRI.

– Bergolaknya Papua dengan munculnya perjuangan tentara OPM ( Organisasi Papua merdeka ), yang hingga detik ini masih juga belum terkendali.
– Kritisnya wilayah perbatasan, terutama dengan Negara tetangga kita Malaysia dan Singapura.
– Krisis sosial yang berkelanjutan, seperti yang terjadi baru-baru ini di Ambon. Selain POLRI, TNI juga memiliki peranan penting demi menjaga kedamaian dan ketentraman negeri ini.

Disamping menjaga keutuhan NKRI yang meliputi darat, laut, dan udara. TNI juga memiliki andil besar dalam memelihara perdamaian dunia dan menjalankan misi-misi kemanusiaan keberbagai Negara yang sedang membutuhkan bantuan.


Seorang penerjun membawa bendera Merah Putih berukuran besar saat gladi bersih HUT TNI ke 66 di Mabes TNI Cilangkap, Senin (3/10). TEMPO/Yosep Arkian

sumber
Kaskus

Posted on 05/10/2011, in Unik Aneh and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: