Hal-hal Tak Diketahui Tentang Steve Jobs

https://i2.wp.com/static.inilah.com/data/berita/foto/1782239.jpg

 

Pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs sudah tiada. Namun, masih banyak hal yang tidak diketahui khalayak mengenai sosok ini. Apa saja?

Jobs memang dikenal dengan Apple-nya. Namun hanya segelintir orang mengetahui Jobs juga menjadi CEO bagi Pixar Animation Studios. Layaknya seorang agen ganda, ia bekerja untuk dua perusahaan.

 

Di Apple, Jobs mendirikan perusahaan teknologi terbesar dunia bersama Steve Wozniak pada 1977 silam. Namun kemudian ia ‘dipecat’ dan kembali lagi sebagai CEO sementara untuk perusahaan teknologi tersebut pada 1997.

 

Era kekuasaan baru Jobs sangat kontroversial, karena ia harus membawa perusahaannya kembali untung.Tapi di sisi lain, Ia mengecewakan banyak pihak karena menghentikan perangkat Newton MessagePad.

 

Pada 1999, kata ‘sementara’ dari kedudukannya sebagai CEO resmi dihapus. Direksi Apple memaksa pekerjanya memakai lencana untuk menandai urutan kapan dipekerjakan, Wozniak mendapat nomor 1 dan Jobs nomor 2.

 

Jobs pun protes karena seharusnya ia mendapat angka 0 karena dalam matematika, angka itu lebih dulu dari angka 1.

 

Selain mengenai pekerjaannya di Apple, Jobs ternyata punya beberapa fakta yang tersembunyi dari masyarakat umum. Terutama tentang kehidupan pribadinya.

 

Salah satunya adalah kenyataan bahwa Jobs merupakan anak adopsi dari pasangan Paul dan Clara Jobs dari Mountain View, California. Ayahnya merupakan seorang masinis dan ibunya seorang akuntan.

 

Jobs dan istrinya, Laurene Powell adalah pasangan vegan ketat.

Ia sempat memiliki puteri bernama Lisa dari hubungan dengan istri pertamanya, Chrisann Brennan. Nama Lisa kemudian digunakan Jobs untuk nama komputer Apple, Lisa.

 

Pada April 2009, lulusan Homestead High School 1972 ini mendapat tranplan hati. Tidak banyak yang tahu juga, pria DO Attended Reed College ini melakukan operasi tumor pankreas pada Juli 2004.

 

Selain berkiprah di Apple, Jobs juga ‘berkreasi’ di perusahaan lain, Pixar Animation Studios. Awalnya, Jobs membeli divisi komputer grafis LucasFilm dari George Lucas yang kemudian nama perusahaan itu diubah menjadi Pixar.

 

Dari sana, Jobs menjadi CEO Pixar Animation Studios yang menciptakan Toy Story, A Bug’s Life, Toy Story 2, Monster Inc., Finding Nemo serta film pendek pemenang Oscar seperti Tin Toy, Geri’s Game, dan For the Birds.

 

Atas kiprahnya di bidang teknologi, ia mendapat beberapa anugerah, Seperti masuk dalam ‘The 100 Most Influential People in the World’ menurut majalah Time.

 

Selain itu, ia juga menempati posisi 2 dalam ‘The Vanity Fair 100’ atas orang paling berpengaruh di Era Informasi.

 

Jobs juga masuk dalam posisi pertama daftar ‘Power 50’ 2006 Premiere. Selain itu, ia juga pernah mendapat undangan untuk bergabung dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences pada 2005. [ast]

Sumber
Klik Unic

Posted on 06/10/2011, in Unik Aneh and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: