Ayah Kandung Steve Jobs Ternyata Seorang Muslim

TRIBUNNEWS.COM – Tak banyak yang tahu kehidupan pendiri Apple, Steve Jobs. Meski dikenal sebagai seorang inovator dan orang paling berpengaruh di dunia teknologi, kehidupan pria kelahiran 24 Februari ini jarang diutak-atik.
Namun, The Sun, harian asal Inggris, membuka kisah mengenai kehidupan Jobs setelah mewawancarai ayah kandungnya bernama Abdulfattah John Jandali, seorang Muslim keturunan Suriah yang berimigrasi ke Amerika Serikat (AS). Ia dilahirkan di luar ikatan pernikahan dari seorang ibu bernama Joanne Schieble.
Karena dilahirkan diluar pernikahan dan dianggap bisa membuat malu komunitas mereka, maka Steve Jobs kemudian diadopsi oleh pasangan Paul dan Clara Jobs. Dibesarkan oleh pasangan ini, Jobs tidak pernah melakukan kontak dengan ayah kandungnya.
Pada Agustus lalu, Jandali yang merupakan pemilik sebuah kasino mengaku ingin bertemu dengan anaknya namun terlalu malu untuk melakukan pendekatan karena takut Jobs mengira dirinya akan mengincar uangnya.
“Saya berharap tidak terlalu terlambat untuk melakukan kontak lagi,” kata Jandali pada Agustus lalu sembari menambahkan mungkin hanya minum secangkir kopi.
“Ini mungkin kedengarannya aneh namun saya tidak siap meski kami sama-sama sudah sekarat hanya untuk mengangkat telepon untuk dia,” katanya.
“Steve akan melakukan apa yang orang Suriah lakukan dan tak ingin ia berpikir jika saya mengincar kekayaannya. Saya punya uang sendiri,” ujarnya
.

sumber

Posted on 11/10/2011, in Unik Aneh and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: