[Hot News] Facebook Akan Membeli Instagram

Sebelum memulainya tentu anda semua sudah tau apa dan siapa itu facebook, nah bagi anda yang belum tau apa itu instagram dibaca dulu info dibawah ini .

:

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.] Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.
Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play.
Sumber: wikipedia

 

How’s this for some big news on an otherwise slow Monday? Facebook CEO Mark Zuckerberg has let slip that his company plans to buy popular photo-sharing app Instagram (pending all of the standard regulatory approvals, naturally). According to a report from All Things D’s Kara Swisher, Facebook will pick up the social app, which got its own long-awaited Android version, for a cool $1 billion in cash and shares. Ole Zuck confirmed the news on his personal blog, adding that the deal won’t affect Instagram’s integration with competing social networks:

We think the fact that Instagram is connected to other services beyond Facebook is an important part of the experience. We plan on keeping features like the ability to post to other social networks, the ability to not share your Instagrams on Facebook if you want, and the ability to have followers and follow people separately from your friends on Facebook.

Instagram CEO Kevin Systrom confirmed via his site’s blog that the service, “is not going away,” adding, “The Instagram app will still be the same one you know and love.” Check out some PR on the subject after the break.

 

SAN FRANCISCO – Meski telah diakusisi secara penuh, Instagram tidak akan dilebur begitu saja ke dalam Facebook. Demikian janji Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook.

Ia beralasan, jutaan orang di seluruh dunia suka aplikasi Instagram dan merek yang terkait dengannya. Tujuan Facebook adalah membantu menyebarluaskan lagi aplikasi dan merek tersebut kepada semakin banyak orang

“Itulah mengapa kami berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan Instagram secara independen,” ujar Mark dalam timeline akun Facebook-nya, Senin (9/4/2012).

Instagram juga dipastikan akan tetap bisa digunakan untuk berbagi foto melalui jejaring sosial lainnya tidak eksklusif di Facebook. Pengguna Instagram tetap bisa menggunakan fitur berbagi foto lewat layanan lainnya, bahkan termasuk pilihan untuk tidak membagikannya lewat Facebook.

“Kami berpikir fakta bahwa Instagram terhubung dengan layanan lainnya selain Facebook merupakan bagian penting dalam pengalaman ini,” tegas Mark.

Yang akan dilakukan Facebook adalah menggali kelebihan Instagram dan menerapakannya dengan fitur serupa di Facebook. Sementara Instagram dapat memanfaatkan kekuatan teknik dan infrastruktur yang dimiliki Facebook untuk tumbuh lebih besar.

Tidak main-main, dana yang digelontorkan Facebook untuk mengakuisisi Instagram sebesar 1 miliar dollar AS dalam bentuk tunai dan saham. Layanan berbagi foto yang menyediakan aneka filter dan efek itu sangat populer dengan pengguna mencapai 50 juta orang saat ini.

 

Facebook beli instagram 1 milyar us dollar $$

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Facebook. Mark Zuckerberg, CEO Facebook, baru saja mengumumkan bahwa jejaring sosial terbesar di internet tersebut telah membeli Instagram, aplikasi layanan berbagi foto yang populer dengan harga hampir 1 miliar dolar. Pembelian dengan menggunakan uang kas dan saham ini merupakan aksi akuisisi terbesar Facebook hingga saat ini.

Beberapa hari sebelumnya, Instagram telah merilis aplikasi mereka untuk Anfroid yang memperoleh banyak perhatian. Selain itu, Instagram beberapa waktu yang lalu juga telah melakukan pencarian dana investasi dari berbagai venture investor sehingga Instagram memiliki nilai 500 juta dolar. Ini berarti nilai Instagram melejit hampir dua kali lpat dalam hitungan hari.

Pembelian ini menurut Zuckerberg merupakan batu loncatan penting bagi Facebook karena merupakan pertama kalinya mereka membeli sebuah produk dan perusahaan dengan pengguna yang sangat banyak. Menurutnya, karena salah satu alasan orang menyukai Facebook adalah untuk berbagi foto sebaik-baiknya, maka mereka tahu bahwa membawa keduanya ke Facebook merupakan sebuah upaya yang masuk akal dan perlu dilakukan.

Facebook juga mengatakan bahwa Instagram kemudian terkungkung di dalam Facebook, namun tetap bisa tumbuh secara independen. Jutaan orang di seluruh dunia mencintai aplikasi Instagram dan merknya, oleh karena itu perusahaan tetap berupaya untuk menyebarkan aplikasi dan nama Instagram ke lebih banyak orang lagi, imbuhnya. Instagram juga telah mengatakan hal serupa yaitu bahwa penting untuk dijelaskan bahwa Instagram tidak akan pergi kemana-mana.

Instagram merupakan sebuah perusahaan kecil dan muda namun memiliki basis pengguna yang besar. Dalam dua tahun sejak didirikan dua tahun yang lalu oleh Systrom dan Krieger, aplikasi berbagi foto ini telah memiliki pengguna sebesar lebih dari 30 juta orang di platform iOS saja. Pekan lalu Instagram versi Android dirilis dan telah meraih lebih dari 1 juta pengguna dalam 12 jam sejak rilis.

Berkat pembelian ini, CEO Instagram Kevin Systrom dan para karyawannya memperoleh rejeki nomplok. CEO Systrom memiliki saham 40% sehingga dirinya akan memperoleh uang sebesar 400 juta dolar. Co-founder Mike Krieger memiliki saham sekitar 10% sehingga memperoleh uang sekitar 100 juta dolar. Benchmark Capital, salah perusahaan yang menyuntikkan dana ke Instagram memiliki andil 18% sehingga memperoleh laba hampir 180 juta dolar. Andreessen Horowitz dan Baseline Ventures, dua perusahaan investasi yang juga mendukung Instagram masing-masing memiliki andil 10% sehingga membawa pulang uang sekitar 100 juta dolar. Sementara itu 13 karyawan perusahaan akan memperoleh bagian dari sekitar 100 juta dolar uang yang disediakan yang disesuaikan dengan masa kerja mereka di Instagram.

via Facebook, Wired
sumber: teknoup

 

Posted on 10/04/2012, in Unik Aneh and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: