3 Cara Menambah IQ

IQ (intelligence quotient) merupakan sebuah gambaran tentang penilaian dari beberapa test yang diujikan untuk mengetahui daya ingatan dan tingkatkecerdasan. Cara ini pertama kali berasal dari jerman untuk mengetahui tingkat kecerdasan. Skor IQ telah terbukti berhubungan dengan faktor-faktor seperti morbiditas dan mortalitas, status sosial orang tua dan pada tingkat yang substansial IQ orang tua. Sementara heritabilitas IQ telah diteliti selama hampir satu abad, kontroversi tetap mengenai pentingnya estimasi heritabilitas dan mekanisme pewarisan masih merupakan bahan perdebatan beberapa.
Skor IQ digunakan dalam banyak konteks: sebagai prediktor prestasi pendidikan atau kebutuhan khusus, oleh para ilmuwan sosial yang mempelajari distribusi dari nilai IQ pada populasi dan hubungan antara nilai IQ dan variabel lainnya, dan sebagai prediktor kinerja pekerjaan dan pendapatan.
Oleh sebab itu di indonesia sendiri juga menggunakan test IQ untuk mengetahui beberapa hal.Seperti dari sekolah SMP sampai perguruan tinggi juga menggunakan test tersebut. Akan tetapi banyak orang yang menyepelekan tentang test ini. Hal yang harus dilakukan janganlah sampai menyepelekan tenang test ini, akibatnya nanti berdampak pada keraguan orang lain tentang tingkat kecerdasan anda.
Untuk itu saya akan bagikan beberapa cara untuk meningkatkan IQ anda.

caranya

Latihan pernafasan
Memang hal yang sepele, akan tetapi hal ini dapat berpengaruh untuk meningkatkan IQ anda tersebut. Karena pernafasan akan meningkatkan aliran darah dan oksigen menuju otak. Cara yang ini pun juga mudah dilakukan, dengan pejamkan mata lalu hirup udara sedalam-dalamnya melalui hidung sampai paru-paru penuh dan lepaskan perlahan-lahan melalui mulut. Tapi harus dalam kondisi rileks, karena jika tidak rileks malah akan tegang. Dan hilangkan semua permasalahan anda dulu. Coba jangan pikirkan apapun kecuali efek penenangan dan perileksan dari saraf dan tubuh. Cara ini sangat berguna dan efektif untuk menyelesaikan masalah secara kreatif.
Sewaktu anda selesai latihan ini maka akan ada efek yang akan timbul. Yaitu semua masalah akan lebih ringan dan pikiran akan merasa jernih dalam sekejap. Lakukan latihan ini 5 kali berturut-berturut, anda juga akan lebih bisa mengkoordinasikan pemikiran sehingga menjadi lebih jelas.

jaga postur tubuh
Postur tubuh dapat menentukan seberapa baik anda berfungsi. Berdiri bungkuk dan mulut terbuka mengurangi kemampuan berpikir jernih.Untuk membuktikan hal ini, coba duduk membungkuk dengan mulut terbuka sambil menyelesaikan soal matematika didalam pikiran.Kemungkinan anda akan menemukan, anda tidak bisa menyelesaikan masalah secara cepat dan tidak bisa berfikir secara jernih. Lakukan olahraga untuk membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Aerobik apa saja bisa memberikan hasiat ini.

perhatikan makanan
Jangan makan segala sesuatu yang mengandung gula sederhana secara berlebihan. Semua karbohidrat sederhana, jika dimakan sejumlah banyak, secara umum membuat lelah yang bukan hanya akan membuat anda lebih lamban dalam berpikir, tapi juga membuat lamban secara fisik. Sebuah penelitian menunjukkan, anak-anak yang diberi makanan berlemak, kaya akan gula dan makanan yang diawetkan memiliki kadar intelegensia (IQ) lebih rendah dibanding dengan anak yang mendapat asupan kaya vitamin dan mineral.

 

sumber

Posted on 11/04/2012, in Unik Aneh and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: